MEMBUAT LAMPU HIAS DARI BARANG BEKAS

Selasa, 14 Mei 2013


akhir-akhir ini saya bingung karena kebayakan tugas praktek, di akhir semester 2 ini saya dkk di suruh buat tugas ipa dengan judul ''PEMANFAATAN LIMBAH''.
saya bingung mau buat apa?
akhirnya saya cari-cari di internet dan akhirnya saya dpt lampu hias yang di buat dari barang bekas.
selain lucu dan menarik, cara buatnya juga mudah.....

langsung saja kita siapkan barang-barangnya :
  •  botol bekas kalau bisa yang tebal (kalau saya menggunakan botol pocari sweat)
  • kawat ayakan pasir
  • kawat biasa
  • lampu lombok + pitingannya
  • kabel
  • kertas minyak putih
  • plastik mika berwarna (terserah warnanya apa saja)
  • pita
  • lem (kalau saya pakai lem UHU)
 
semuanya dari barang bekas kecuali lampunya

langsung saja kita praktekan:

1. kita gunting botolnya


2.gunting kawat ayakan pasir sesuai pola botol & jangan lupa kasih pita



3.gunting kertas minyaknya & mikaya jangan lupa bentuk polanya lingkaran



4. tempelkan kertas minyaknya ke botol & tempelkan mikanya tadi yang di gunting



5. buat penyangga dari kawat

6. masukkan lampu ke dalam botol
7.dan jadinya



semoga berhasil...?



jangan asal buang sampah sembarangan, karena sampah bisa kita manfaatkan.
dan bahkan bisa menghasilkan uang juga,...?
 
 

0 komentar

Posting Komentar